08 April 2014

Tutorial PRESTASHOP 1.6

  • Share
  • [i]
Salah Satu Fitur yang paling kami sukai dari release terbaru Prestashop v1.6 ini adalah sangat fleksibel meski dibuka dengan berbagai macam browser internet dari perangkat yang berbeda (PC, Smartphone, Tablet) calon pembeli tidak perlu mencari-cari / klik tombol mobile version buat menyesuaikan tampilan dengan perangkat yang mereka gunakan.
Asumsi kami adalah anda telah berhasil menginstall prestashop di web hosting dengan fantastico ataupun softcaulus, sehingga tidak akan kami bahas kembali cara nginstallnya OK...!!

Masuk ke Back Office

Download Localization Pack
Localization>Localization
Import a Localization pack
Pilih INDONESIA
Content import (centang semua)
Centang Download pack data – Yes
Kemudian klik Import





Setting Lokalization --> Indonesia
Scroll mouse ke bawah (CONFIGURATION)
Sekarang Default language udah ada pilihan Indonesian
Default language   : Indonesian
Default Country    : Indonesia
Default Currency  : Rupiah
Time zone             : Asia/Jakarta
Klik Save


Localization>Countries
Kemudian enabled-kan  Indonesia  Klik Save
(sekarang countries yang enabled ada 2, yaitu US dan Indonesia)
Kalau ingin jualan di indonesia aja, mendingan di disabled aja United States –nya







Untuk mengubah ke bahasa Indonesia
Localization>Language> kemudian disabled-kan English








Setting Kurir
Setting Kurir
Masuk ke Shipping>Kurir
Klik Mengedit>Klik Tab no2 Lokasi dan biaya> centang Asia (karena Indonesia masuk zona Asia)

Kesalahan dalam menseting zona ini akan berakibat fatal saat user checkout maka muncul pesan kesalahan seperti ini :
Tidak ada kurir untuk alamat yang Anda pilih.
Tidak ada kurir untuk alamat : "Alamat Saya".




Akibat salah dalam menseting zona
Setting Mata Uang
Klik Lokalisasi>Mata Uang
Disabled Dollar
Klik Mengedit pada Mata Uang Rupiah
Pada pilihan Format Mata Uang pilihlah X00.000,00
Jika ingin pakai desimal pilih ya
Kesalahan setting format mata uang ini akan berakibat terbaliknya penulisan mata uang (contoh 100.000,00 Rp) di front office, sehingga akan membingungkan pembeli
Disabled Dollar & Klik Mengedit pada Mata Uang Rupiah

Pada pilihan Format Mata Uang pilihlah X00.000,00

Kesalahan setting format mata uang ini akan berakibat terbaliknya penulisan mata uang


5 comments:

Soal psikotes mengatakan...

Wah informasinya bagus banget gan. Ngomong2 bagi yang belum dapat kerjaan, persiapkan diri untuk melamar pekerjaan di lowongan kerja bumn dengan mempelajari soal-soal psikotes.

soal psikotes mengatakan...

Bagus sekali artikelnya. Sebelum melamar pekerjaan ketahuilah bahwa pewawancara lebih tertarik pada isi dan design cv yang menarik. Lihatlah Contoh CV yang benar dalam membuat cv anda. Pertanyaan wawancara juga mengacu pada jawaban soal psikotes yang anda karjakan,

Perhatikan juga contoh surat lamaran kerja yang benar.

Deni Sofyan mengatakan...

terimakasih Informasi yang bermanfaat.
langsung ane praktekin nih
monggo cek web prestashop ane di www.gudangherbal.net

sadualhee mengatakan...

Nyari info sambil blogwalking gan.... Artikel agan bagus-bagus.

Info tambahan nie:

Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya! Simak caranya di Soal Psikotes dan Jawabannya dan tips Wawancara Kerja serta Info kerja Aceh untuk wilayah Aceh dan sekitarnya. dapatkan juga soal Psikotes untuk Wawancara Kerja. Dapatkan juga Soal Psikotes untuk Penerimana TNI dan POLRI
Ada berbagai cara untuk tes iq baik Soal Tes IQ online maupun menggunakan software.

Flash disk rusak jangan panik dulu coba baca artikel Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Rusak, Tidak Terbaca mungkin dapat membantu.

Bagi anda yang belum memiliki momongan sebaiknya ikuti petunjuk dr. Rosdiana Ramli SpOG dalam bukunya Cara Cepat Hamil dan Tips Cepat Hamil. Semua persoalan kehamilan yang dihadapi pasangan baru menikah dibahas tuntas. Ini berdasarkan pengalaman beliau sebagai dokter kandungan.

Begitu juga dengan bunda yang sedang menjalani Masa Kehamilan dan Tanda-tanda Kehamilan, tips dari dr. Riyani Limoa, SpOG cocok kiranya dijadikan sebagai panduan dalam memantau tumbuh kembang calon sibuah hati anda.

Selain cara cepat hamil dan panduan ibu menyusui kami juga sudah menerbitkan buku Cara Merawat Bayi Baru Lahir satu tahun pertama, sangat cocok bagi bunda yang masih kesulitan atau masih bingung dalam mendidik dan merawat di masa perkembangan keemasannya tersebut.

Kunjungi kami di Masa Hamil dan Menyusui. Terimakasih gan.

jie mengatakan...

info donk ..bagaimana cara ganti themes prestashop