25 Juni 2012

The Power of Words - Change Your Words, Change Your World

Seorang pengemis buta duduk diantara anak tangga di sebuah bangunan dengan kaleng di kakinya. Dia memegang sebuah papan yang bertuliskan : "Aku buta, tolong aku." 

Saat itu hanya ada beberapa koin saja di dalam kalengnya. Kemudian seorang wanita melintas di depannya. Wanita itu kemudian mengambil papan tersebut, membalikkan papan itu dan menulis sesuatu disana, lalu memberikannya kembali dan berjalan meninggalkan pengemis buta tersebut.
Sesaat kemudian begitu banyak orang yang memberikan uang kepada pengemis yang buta itu dan segera kaleng itu terisi semakin penuh.

Pada sore harinya wanita yang mengganti tulisan di papan tadi, melintas kembali untuk melihat perubahan apa yang terjadi.
Pengemis buta itu mengenali suara langkah kakinya dan bertanya, "Apakah kamu yang mengganti tulisan pada papanku pagi hari ini? Apa yang kamu tulis?"
Wanita tersebut menjawab, "Aku menulis apa yang kamu tulis, hanya saja dengan cara yang berbeda. 
Aku menulis : Hari ini adalah hari yang indah, hanya saja aku tidak bisa melihatnya." 

Kedua kalimat tersebut memberi arti yang sama bahwa pengemis itu tidak bisa melihat karena ia buta. 
  • Kalimat 1 memberitahukan secara langsung bahwa pengemis tersebut buta. 
  • Sedangkan kalimat 2 memberitahukan bahwa pengemis itu mensyukuri hari ini walau ia tidak bisa melihat indahnya, dan mereka sungguh beruntung bahwa mereka tidak buta.


 
Yang bisa kita petik dari cerita ini adalah :
  • Berpikir dengan cara yang positif. 
  • Ketika hidup memberi kamu 100 alasan untuk menangis, tunjukkanlah bahwa hidup juga memberi kamu 1.000 alasan untuk tersenyum. 
  • Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki.


16 Juni 2012

Tutorial Installasi dan Pemakaian SHADOW DEFENDER

Shadow Defender merupakan aplikasi keamanan yang dapat digunakan untuk melindungi isi PC / Laptop anda dari perubahan yang tidak dikehendaki atau pun penyusupan oleh virus.
Shadow defender merupakan software yang berfungsi untuk membekukan file di hardisk (seperti deep freeze)
Tetapi, shadow defendfer punya beberapa kelebihan dibanding deep freeze:
  1. Shadow defender punya Exclusion List (Daftar Pengecualian), fungsinya untuk mengecualikan file/folder dari drive yang dibekukan. Sedangkan Deep freeze tidak mempunyai Exclusion List, sehingga kadang kita bisa kesel kalo kita nyimpan file di drive yang di freeze (ketika kita lupa / tidak sadar)
  2. Tray icon Shadow Defender bisa kita disembunyikan (di hide).. caranya klik Administration = lalu hilangkan tanda centang (v) pada enable tray icon. Untuk mengaktifkan password = klik (beri tanda v) pada enable password control. Sedangkan Tray icon pada Deep freeze tidak bisa di hilangkan, sehingga gampang untuk di jebol / di bobol.
  3. Belum ada software/crack yang menjebol password Shadow Defender. Sedangkan Deep freeze, sekrang sudah banyak software/crack yang di gunakan untuk membobol password Deep freeze.
  4. Komputer menjadi lemot kalo menggunakan Deep freeze  semakin lama karena Deep freeze cukup besar.
Dengan mengaktifkan Shadow Mode maka komputer anda secara otomatis akan dioperasikan secara VIRTUAL artinya semua perubahan yang terjadi tidak akan disimpan secara fisik di sistem PC / Laptop anda. Misalnya, pada saat dijalankan ternyata ada virus yang berhasil menulari sistem anda, maka dengan melakukan restart komputer, secara otomatis program ini akan mengembalikan sistem anda seperti sedia kala tanpa terpengaruh sedikitpun.

Berbeda dengan software competitornya seperti Deep Freeze, software ini memperbolehkan kita untuk memilih file / folder yang tidak ikut di virtualkan. sehingga memudahkan kita untuk menyimpan dan mengolah data yang diperlukan. Artinya, walaupun proteksi virtual dilakukan terhadap drive C / D namun kita dapat menentukan sendiri mana file / folder yang tidak ikut di VIRTUALkan… wow, keren khan?

I. Cara Installasi program Shadow Defender
  1. Download program tersebut dialamat http://www.shadowdefender.com/download.html pilih file 32bit / 64 bit (sesuai sistem operasi PC / Laptop anda). Kemudian jalankan program tersebut.
  2. Klik tombol NEXT
  3. Beri tanda centang pada kalimat I ACCEPT THE AGREEMENT
  4. Klik tombol NEXT
  5. Isi USER INFORMATION, kemudian klik tombol NEXT
  6. Klik tombol NEXT
  7. Klik tombol NEXT
  8. Klik tombol INSTALL
  9. Klik tombol FINISH (komputer otomatis restart)

II. Cara mengaktifkan / memakai Shadow Defender
(1) Jalankan program SHADOW DEFENDER yang telah diinstall sebelumnya
(2) Masukkan kode register anda dengan mengklik tombol REGISTER

(3) Klik tombol EXCLUSION LIST untuk memilih folder-folder yang nantinya tidak ikut di KUNCI.
      klik tombol ADD FOLDER -> untuk menambah daftar folder
      klik tombol APPLY -> untuk menyimpan daftar nama folder

(4) Klik tombol MODE SETTING untuk memilih drive mana saja yang akan di KUNCI
(5) Klik tombol ENTER SHADOW MODE untuk memulai proses penguncian

(6) Pilih ENTER SHADOW MODE ON BOOT
(7) Klik tombol OK (PERHATIAN penekanan tombol ini secara otomatis langsung akan mengaktifkan anda ke mode shadow / PENGUNCIAN, sehingga apapun yang anda ketik setelah tombol ini ditekan tidak akan disimpan oleh sistem kecuali ke dalam folder-folder yang telah didaftarkan pada langkah 3 di atas.
(8) RESTART KOMPUTER anda 
Kemudian anda akan melihat logo SHADOW MODE di bagian tengah atas layar PC / Laptop anda (hal ini menandakan mode virtual / shadow telah diaktifkan)

Informasi resmi dari situsnya :
What is Shadow Defender?

Shadow Defender is an easy-to-use security solution (for Windows operating systems) that protects your PC/laptop real environment against malicious activity and unwanted changes.

Shadow Defender can run your system in a virtual environment called ‘Shadow Mode’. ‘Shadow Mode’ redirects each system change to a virtual environment with no change to your real environment. If you experience malicious activity and/or unwanted changes, perform a reboot to restore your system back to its original state, as if nothing happened.

With Shadow Defender, you have the flexibility to specify which files and folders are permanently saved to the real environment. This ensures important files and folders are kept after a reboot.

Try Shadow Defender for the most effective and easy-to-use security solution.
Shadow Defender Features
  1.  Prevent all viruses and malware.
  2.  Surf the internet safely and eliminate unwanted traces.
  3.  Protect your privacy.
  4.  Eliminate system downtime and maintenance costs.
  5.  Reboot to restore your system back to its original state.

Shadow Defender Users
  1. Maintain a system free from malicious activity and unwanted changes.
  2. Test software and game installations in a safe environment.
  3. Protect against unwanted changes by shared users (suitable for workplaces and educational institutions).

Ingin download Versi gratis? he.he.he maaf kagak ada, silahkan tanya sama mbah google dech untuk donlotan yg ada cracknya….
selamat mencoba yak…
(kalau bermanfaat, ya, sebaiknya beli donk dari penjual resminya)
Sumber: http://aryanto165.com/2011/01/29/cara-installasi-dan-pemakaian-shadow-defender/

10 Juni 2012

Mencuci Piring

Sisa nasi yang mengeras, sulit dibersihkan. Mencoba mencucinya akan membuang tenaga sia-sia.
Seorang bijak akan merendamnya, dan membiarkan waktu bekerja melembutkannya. Kerak menjadi lunak, dan piring dapat dibersihkan dengan mudah.

Demikian juga dengan rasa dendam, patah hati dan emosi yang bersifat mengendap lainnya. Mencoba melepaskan mereka sesegera mungkin, akan membuang tenaga Anda sia sia.
Seorang bijak akan merendam mereka dalam rasa ikhlas, dan waktu akan bekerja melunakkannya.

Sisa minyak harus segera dibersihkan. Membiarkannya akan membuat mereka mengeras dan sulit dibersihkan. Seorang bijak akan membasuh piring dengan sabun, lalu membuang sisa minyak bersama aliran air.

Emosi yang bersifat impulsif, seperti rasa marah, juga harus…
segera dibuang. Bila tidak, ia akan melekat, mengeras dan menjadi rasa penyesalan. Seorang bijak akan segera membersihkan dirinya dengan doa, lalu membuang rasa marahnya bersama hembusan nafasnya.

Semoga bermanfaat.
-----------------------------------------
Sumber: http://johnyrusly.com

09 Juni 2012

Gaya ABG Sebelum Ada Hp & Internet

Gaya ABG Sebelum Ada Hp & Internet - Masa-masa belum kenal internet, yang punya telpon rumah masih jarang itu juga pesawatnya model yang puteran bukan yang pencet-pencet, ponsel apalagi, tapi semua itu tak bikin kita mati gaya. Seperti kata orang bijak, bila ada keinginan pasti ada jalan.

"Apa, jalan buntu maksud loe ..?"

Bila dalam bahasa Inggris,
If there is a will there is a why, artinya "Ngapain aja sih loe?"

1. Naksir, ingin menembak si dia


Pura-pura pinjam buku, lalu kembaliin plus "bonus" puisi cinta (dibikinin teman sih yang disogok pake permen endog cecak). Ingat lagunya Iwan Fals- Buku ini Aku Pinjam.

Agak frontal dikit, menaruh surat cinta di laci mejanya. Lebih telak lagi, bikin pesawat-pesawatan dari kertas, komplit dengan tulisan "I love you pulll", awas saat mengirimnya jangan sampai nyasar mendarat di hidung guru BP yang sedang memberi penyuluhan di kelas... Habis itu harap-harap cemas menanti surat .... penolakan ... wakakak ....

Gimana lebih enak ditolak lewat surat kan ketimbang lewat SMS, bisa dikumpulin buat kenangan koleksi penolakan yang kesekian ... wakakak ... Tentu saja mekanisme pengiriman pesan tersebut rawan penyadapan, dan bisa salah tembak.

Maunya mengirim ke Susan, jatuhnya kok ke tangan Susanto .. wah bisa berabe ... Ingat Jean Pattikawa nyanyi, "Surat cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ....", atau Kangen, "Kau Tuliskan Padaku Kata Cinta Yang Manis Dalam Suratmu ...", atau Kahitna, "Suratku ini, cerminan luka di hati ..." Kalau sekarang mungkin liriknya berubah kali, jadi "Email cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ..." Yang jatuh cinta, suratnya disemprot parfum biar wangi, lha yang putus cinta?
Ya disemprot Baygon saja ... upss janngan deh...

2. Mau kirim-kirim salam
 
Pulang sekolah mampir dulu ke kantor Stasion Radio untuk nitip pesan. Sore-sore siap di depan radio sambil pasang kuping nunggu pesannya dibacain, "Ya, buat paman gembul, nirmala dan donal bebek, tadi di kelas paman gober marah-marah melulu, hati-hati dengan si sirik, buat don kisot kembaliin kaset genesis gue, buat penyiarnya yang rukun aja ya ...,dari ikkyu san di planet krypton ....
oya titip lagu madu dan racunnya Ari Wibowo ...
spesial buat samwan yang tega meninggalkanku ...."
Puas deh rasanya ...,
padahal yang dikirimin pesan lagi pada molor semua ....
Makanya lain kali jangan cuma kirim salam,
tapi kirim juga laos, temulawak, kunir, dll .... lho?


3. Mau menelpon lokal siapkan kepengan, dulu sih seratusan perak, yang tipis lho bukan yang tebal.


Sambil cari-cari telpon umum yang masih utuh, soalnya ada yang cuma tinggal gagangnya doang, ada juga yang "interior" masih utuh, jebulnya di atas nggak nyambung ke kabel telpon. Kadang nemu yang jalan, eh dipake tempat pacaran, atau berteduh waktu hujan.

Pernah sih nunggu orang selesai telpon, eh dianya ngeluarin recehan segepok taruh di atas pesawat telpon. Ya udah deh, nyari lainnya aja .... Eh malah diajarin anak-anak kecil ngunthet koin pake kawat, hayooo .... Masih ingat pesan nan "mengharukan" ini, "Tiga menit waktu anda sudah habis, silakan masukkan koin lagi ..."
Duh, koinnya dah habis buat main dingdong .....

 
 
4. Mau menelpon interlokal

Begadang nunggu di atas jam sepuluh malam, atau bangun jam empat pagi, lalu buru-buru ke wartel, biar dapat tarif murah/diskon. Saya ingat ketika itu, wartel masih jarang, bahkan kadang harus absen dulu terus pulang lagi ke rumah, dua jam lagi baru balik dan sampai gilirannya, saking banyaknya yang antri. Jadi ada wartel yang tiap malam selalu ramai, mirip agen porkas mau bukaan saja.

5. Menerima telpon

Bagi anak kost yang cari tempat kost, biasanya punya pertanyaan tambahan, "Ada telpon?". Soalnya bisa numpang menerima telpon di tempat ibu kost. Siap-siap pagi-pagi jam empat dipanggil-panggil ada telpon interlokal dari kampung. Paling diledekin teman kost, "Tuh ... kau disuruh buruan pulang, mau dikimpoikan dengan calon pilihan ibu kau ...." Ada juga yang gemar ngerjain di kost, kalau ada telpon dari cewek. Nggak mungkin deh punya rahasia, lha wong telpon masuk siapa-darimana seisi kost tahu semua (terutama ibu kost),
belum yang hobi nguping ...

6. Pak Pos is my hero
Menunggu-nunggu Pak Pos datang, terutama yang sedang di perantauan, kiriman kabar dari kampuang nan jauh di mato. Juga surat dari tambatan hati, wuiihhh ada cap bibirnya segala ... Rasanya tulisan tangan plus wangi surat lebih berkesan (yah masak nulis surat cinta mesti ke rental dulu, lebih romantis tulisan ceker ayam ketimbang cetakan printer dot-matrik yang pitanya udah kusut dan mbrodholi, maklum di rental) soalnya bisa diciumi tiap hari...hihihi. Pokoknya Pak Pos is the one and only selalu dinanti meski kadang telat...


 
7. Mau janjian?

Pastikan tempatnya dengan jelas, supaya jangan sampai tlisiban (apa ya artinya ini? pokoknya, kau kesini, dia kesitu, kau begini, dia begitu, dia menunggu di sana, kau menunggu di situ). Konyol kan kalau janjiannya di alun-alon lor, panjenengan menunggunya di alun-alun kidul. Benarkah keberadaan ponsel sekarang meminimalkan potensi plisaban?

8. Kartu ucapan Hari raya
Nyari-nyari dan pilih-pilih kartu Lebaran atau Natal. Sebenarnya nggak apa juga sih pilih satu set yang sama, soalnya kirimnya kan ke orang yang berbeda. Ada yang kreatif, bikin sendiri kartu lebarannya digambar sendiri. Ngirim kartu biar hemat prangko, nggak usah dilem amplopnya ya ...

 
 
 
9. Tidak ada telpon, mau kirim berita cepat

Pilihannya adalah kilat khusus. Atau lewat telegram saja (duh, yang ini udah punah deh), oke, kma ttkhbs (ssstt ... pelajaran bahasa Indonesia di sekolah masih ada nggak cara menulis telegram?). Mau lebih hemat lagi tapi lebih cepat, ya belajar telepati aja ... hahaha ....

10. Tidur lebih nyenyak, bangun lebih enak
Coba sekarang, baru melek dikit sudah melirik ada pesan masuk tidak, ada miscalled tidak, masuk WC aja ganti dulu statusnya, pagi-pagi belum sarapan burjo sudah sarapan pulsa dulu.

11. Lebih mudah bikin alasan/ngumpet

Kalau jaman sekarang kan alasannya cuman dua, low-bat atau nggak ada sinyal. Dulu nggak ada yang protes, "Kenapa sih telpon dimatikan, nggak diangkat-angkat, SMS nggak dibales...."

12. Apa itu di dalam kantong?

Kalau saku kelihatan mblendhuk, jelas bukan batangan HP apalagi blekberi, mungkin batangan coklat atau wafer. Atau jangan-jangan nggembol sego kucing buat sangu... hihihi....

13. Lebih banyak garuk-garuk
Kalau sekarang kan waktu bengong jari bisa diberdayakan untuk pijet-pijet tombol kalo nggak ngurusin SMS kan bisa main game di ponsel. Lha dulu masak gede-gede bawa gamewatch kan nggak wangun. Sebenarnya klaim ini masih perlu riset, benarkah keberadaan ponsel mengurangi frekuensi garuk-garuk. Kalo orang Jawa bilang, "Seko kukur-kukur malih dadi tutul-tutul"

14. Mau backstreet ?

Bila perlu pakai cara pramuka, pakai bahasa sandi atau surat yang hanya bisa terbaca dengan cara khusus. Lha yang punya pesawat telpon di rumah juga ditungguin babe ama enyak

15. Sebelum mulai pelajaran

Sekarang: Harap semua ponsel dimatikan, jangan ada yang mainan SMS saat pelajaran. Dulu: Harap semua komik di simpan, jangan ada yang baca stensilan saat pelajaran

 
 
Sumber:
http://zonaunikdanmenarik.blogspot.com/

06 Juni 2012

Evolusi Microsoft Windows dari Masa ke Masa

 

Windows 1

Versi pertama Microsoft Windows punya interface warna 16 bit dan ukurannya kurang dari 1MB. Beberapa program dasar yang ada di Windows masa kini sudah terdapat di Windows 1 yang dirilis tahun 1985 ini.
Misalnya saja program Paint, Notepad, Clipboard dan pemroses kata bernama Write yang mirip dengan Notepad. Juga terdapat jam, kalender, control panel dan game bernama Reversi.


Windows 2
Windows 2 diperkenalkan Microsoft pada tahun 1987 sebagai kelanjutan dari Windows 1. Versi ini menandai debut aplikasi Excel dan Word yang membuatnya sukses di pasaran.
Pembaharuan lainnya seperti grafis VGA. Windows 2 juga merupakan versi Windows terakhir yang bisa dijalankan dari sistem floopy disk dan tidak membutuhkan hardisk.
Windows 3
Microsoft melakukan berbagai pembaharuan dalam rilis versi Windows 3 pada bulan Mei 1990. Banyak pihak menilai grafis dan interface di Windows 3 adalah yang pertama kali mampu menandingi Apple Macintosh.
Sistem Windows 3 termasuk File Manager dan Program Manager yang juga ada di versi modern Windows. Ekstensi multimedia tersedia di drive CD ROM dan sound card.


Windows 95


Berkode nama Chicago, Windows 95 memiliki support user interface full grafis. Windows 95 juga punya dukungan akses internet built in, plug and play untuk memudahkan install hardware serta software baru dan kemampuan untuk switch antara 32 bit dan 16 bit.
Terdapat 5 versi Windows 95. Versi ini termasuk yang paling sukses di pasaran dalam sejarah sistem operasi Microsoft.
Windows 98
Windows 98 yang berkode nama Memphis dideskripsikan sebagai sistem operasi "Works Better, Plays Better". Didesain khususnya untuk pasar konsumer, Windows 98 punya web browser terintegrasi Internet Explorer.
Selain Internet Explorer, Windows 98 juga punya aplikasi berlimpah. Seperti Outlook Express, Windows Address Book, FrontPage Express, Microsoft Chat, Personal Web Server dan Web Publishing Wizard.



Windows 2000
Windows 2000 Professional didesain sebagai alternatif bisnis Windows 95, 98, dan NT Workstation 4.0. Versi ini dirancang mudah digunakan, punya kompabilitas internet dan support mobile computing.
Windows 2000 yang diluncurkan untuk merayakan pergantian milenium ini dirancang untuk digunakan di bagi komputer personal, dekstop bisnis, laptop dan server. Microsoft memperkenalkannya pada akhir tahun 1999.
Windows ME
Windows ME adalah suksesor Windows 98. Versi ini ditargetkan terutama untuk pengguna PC rumahan. Windows ME antara lain punya browser Internet Explorer 5.5, dan Windows Media Player 7.
Juga ada aplikasi bernama Windows Movie Maker. Software ini memungkinkan pengguna mengedit video dan didesain mudah digunakan.



Windows XP
Diluncurkan pada tahun 2001, Windows XP adalah salah satu produk paling sukses dalam sejarah Microsoft. Sampai sekarang pun masih banyak yang masih menggunakannya meski usianya sudah terbilang uzur.
Windows XP menampilkan desain yang fresh dibanding para pendahulunya. Selain itu juga mudah digunakan sehingga membuatnya jadi favorit.
Windows Vista
 
Dikenal dengan kode nama Longhorn, Windows Vista mulai dipasarkan pada awal tahun 2007. Jarak peluncuran antara Windows XP dan Windows Vista adalah yang terlama dalam sejarah update OS Microsoft, lebih dari lima tahun.
Meski cukup sukses di pasaran, Windows Vista banyak kena kritik. Misalnya OS ini kurang kompatibel dengan berbagai macam software dan hardware.



Windows 7
Windows 7 mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Kurang dari tiga tahun sesudah peluncuran Windows Vista yang dinilai sebagai produk kurang menarik.
Selain digunakan di PC, Windows 7 juga cukup banyak dipakai sebagai OS komputer tablet. Namun banyak yang menganggap kurang cocok menjadi platform tablet sehingga tablet Windows 7 kurang bergaung di pasar.


Sumber :
http://inet.detik.com/read/2012/06/05/115130/1933053/317/2/evolusi-microsoft-windows-dari-masa-ke-masa